03 Agustus 2016

Apa sih yang saya kerjakan di Oriflame?



Hello...!
yang sudah baca2 cerita saya waktu dapet jalan2 gratis dari Oriflame, terimakasih yaa...

Pasti temen-temen (sedikit) penasaran, sebenernya apa sih yang saya kerjain di bisnis ini? 
Kayaknya kok asik banget gitu... hehehe... Eh beneran asik kok, bukan sok asik, hahahah..

Okey.. saya jelasin secara garis besar mulai dari awal mula saya bergabung dengan Simplebiznet-SBN Oriflame ya.


* Pertama-tama setelah saya mendaftarkan diri ke sponsor saya -- kebetulan sponsor/upline saya adalah kakak kelas saya di kuliah dulu, Sotya Dewati -- dengan menyerahkan scan KTP dan membayar biaya pendaftaran sebesar Rp 39.900. Uang pendaftaran tadi sebagai gantinya Starterkit yang berisi panduan memulai bisnis OriflameSetelah itu saya langsung menghubungi Sotya untuk minta diaktifkan web replika Simplebiznet yang diberikan GRATIS kepada seluruh membernya (contoh web-nya kayak gini nih: www.simplebiznet.com/?id=3406670). 

* Kedua, setelah web tersebut aktif, saya langsung sign up ke RumahSBN dan ngulik isi didalamnya.
Kenapa? soalnya seluruh informasi dari bisnis ini ada disitu. Jadi kalo gak dibaca wahh rugi deh... yang ada pasti bengong dan bingung, gue musti ngapain nih? :p


* Ketiga, saya rajin ikutan training. apakah itu di grup khusus, webinar, dsb. tidak lupa untuk kemudian dipraktekkan.
Di dalam webreplika dan rumahSBN tadi terdapat segala informasi yang menunjang saya mengembangkan jaringan. Kalau masih menemukan kesulitan atau ada pertanyaan, saya tidak perlu kuatir, karena di bisnis ini selain upline saya langsung, ada ratusan member lain yg disebut sisterline/brotherline yang siap membantu kita.
Yang begini nih yang bikin saya betah di bisnis ini, kita nggak bakalan jalan sendirian ;)


Isi dari aneka training ini lengkap, mulai dari cara order ke Oriflame, hak-hak apa yang kita dapatkan sebagai member baru, cara mempromosikan bisnis kita baik secara online maupun offline, cara mem-followup prospek, tips jualan, dan masih banyak lagi. Banyak banget deh ilmunya. Dan semua ini kita pelajari hanya dari depan gadget saja lho. Bisnis dalam genggaman. Online 24 hours a day ;)

Nah terus bagian serunya nih, yang bikin hari-hari saya penuh warna dalam menjalankan bisnis ini. Kalo mau dijabarkan, setelah saya selesai membaca dan mempraktekkan sedikit demi sedikit training tadi, tugas saya sehari-hari adalah:

- Mempromosikan website saya (jangan kuatir, nanti diajarkan kok caranya)
- Menjawab pertanyaan prospek. (Biasanya melalui emailchatting, sms, kadang-kadang telfon).
- Mendaftarkan member baru ke Oriflame.
- Mengorder barang ke Oriflame. 
- Membantu dan membimbing downline

Gimana? Gak terlalu rumit kan?

Semua itu saya lakukan secara ONLINE lho...!
Bener-bener hanya bermodalkan komputer dan internet connection. Dan semua yang bergabung melalui website kita akan melalui step-step diatas itu nantinya.


Menjalankan bisnis ini mirip2 seperti kerja kantoran juga sih..hahaha.. Soalnya disini juga ada yang namanya dikejar deadline, membimbing anak buah - kalo disini istilahnya downline (cuma kalo disini gak ada bos-bos-an ya, semua adalah Partner kerja), memantau perkembangan jaringan, menyusun strategi, dll. Bedanya... saya bisa kerjakan dimana aja, kapanpun saya mau dan bisa juga di rumah pake t-shirt kesayangan + celana pendek sambil  tetep deket sama anak-anak saya ;)

Hari-hari saya penuh dinamika. Sibuk2 di depan laptop, trus sibuk juga di rumah dg urusan anak-anak, suami dan urusan dapur. Tapi disamping segala rutinitas sehari-hari, saya memiliki penghasilan jutaan dari bisnis online ini. Urusan keluarga beres, suami juga senang karena saya bisa membantu secara finansial.
Kadang pengen juga siih kerjaan tinggal minta duit ke suami, hehee.. 
ah, tapi saya sdh terbiasa mandiri, jadi rasanya menderita banget kalo harus menggantungkan nasib sama orang, wkwkwkk...

Oriflame-an ini rasanya enjoy banget karena mendapat challenge untuk mengerjakan sesuatu yang belum pernah saya lakukan sebelumnya. Disini saya ditempa untuk menjadi sosok yang insya Allah bisa diandalkan oleh temen-temen sesama jaringan. Otak saya ini jadi dipaksa mikir terus. Apa yang harus dilakukan untuk ngembangin jaringan saya, apa strategi merekrut yang harus saya lakukan bulan ini, bagaimana cara memotivasi downline, merangkai jadwal kerja supaya sistematis dan tidak buang waktu. 

Saya nih jadi jarang banget menghabiskan waktu untuk sesuatu yang gak penting seperti nonton gosip di infotainmentchatting gak jelas, browsing di internet karena bosen ga tau mo ngapain, ngerumpi di mal, dan lain sebagainya.
Efek positif dari kerjaan ini, pastinya jadi makin pinter dong... karena banyak banget ilmu yang saya dapat. Dulu mana ngerti sama yang namanya domainlanding page, nge-bid iklan di FB, adwords, dst...
Setiap hari adaaa aja ilmu baru yang musti saya pelajari. Gak pernah statis. 

Dari sini juga, temen saya jadi tambah banyak lho.
Gimana gak banyak, karena metode perekrutan dijalankan secara online, otomatis downline-downline saya tersebar di seluruh Nusantara! Ada yang di Aceh, Medan, Palembang, Lampung, Jakarta, Tangerang, Bekasi, Bandung, Semarang, Surabaya, Manado, Kalimantan, dll.
Seru banget kalo udah chatting sama mereka :D Apalagi kalo ketemu yang satu visi dan mau kerja keras. Makin semangat rasanya.
Di bisnis ini kita diharuskan membantu teman-teman kita dalam satu jaringan untuk sama-sama meraih sukses ;) Gak bisa jalan sendirian.
Jadi lengkap deh, udah makin pinter, banyak duit, nambah temen, banyak pahala. Alhamdulillah... :D




Gimana? Pingin seperti saya? Punya Bisnis Online yang asiiiiikk banget kerjaannya J
Patikan temen2 berada dalam jaringan saya yaa, pasti saya bimbing menjadi jutawan selanjutnya. 

Klik disini jika kamu sudah siap bergabung!



terinspirasi dari berkarirdarirumah.com

2 komentar: